Custom Search
Laporkan jika ada link yang bermasalah
[ HOME ] [ FORUM ] [ JAVA ] [ JARINGAN KOMPUTER] [ OCEAN ] [ SEARCH ]

Sunday, November 15, 2009

KATA PENGANTAR TUGAS AKHIR

Tugas Akhir (TA) merupakan bentuk karya ilmiah mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk penyelesaian perkuliahan di Program Diploma Komputer ( Nama Universitas). Agar adanya keseragaman di dalam penulisan terutama dalam hal format penulisandan sesuai dengan materi yang dijadikan sebagai Tugas Akhir serta sebagai acuan bagi mahasiswa, pembimbing maupun penguji maka panduan ini dibuat.
Pada bagian lain adalah Pedoman Kerja Praktek (KP) juga dimaksudkan untuk hal yang sama. Kerja Praktek dimaksudkan salah satunya untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk bekerja di suatu perusahaan atau lembaga yang ada kaitannya dengan komputer/teknologi informasi serta belajar untuk mengumpulkan data yang ada kaitan dengan tempat Kerja Praktek. Harapannya adalah data-data yang telah dikumpulkan dengan menggunakan metode-metode pengumpulan data yang benar jika memungkinkan dapat dijadikan sebagai Tugas Akhir.
Pedoman TA dan KP ini tentu masih banyak kelemahan, oleh karena itu diharapkan kepada para mahasiswa, dosen pembimbing, dosen penguji serta pihak-pihak yang berkepentingan dapat memberikan masukan dalam rangka perbaikan pedoman ini dikemudian hari.
Semoga pedoman ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta dapat mempercepat mahasiswa di dalam proses pembuatan laporan Tugas Akhir dan Kerja Praktek.
Yogyakarta, Juli 2009
Tim Penyusun,

No comments:

Post a Comment